Minggu, 23 November 2014

Keuntungan wanita mempunyai bisnis sampingan

Keuntungan wanita mempunyai bisnis sampingan
Dbc network - Keuntungan wanita mempunyai bisnis sampingan ~ Tidak dapat dipungkiri semakin hari masalah ekonomi menjadi hal yang utama. Seiring dengan perkembangan peran wanita di dalam keluarga, maka peran penyokong ekonomi keluarga tidak hanya bertumpu pada kepala keluarga (suami) tetapi juga menjadi tugas wanita sebagai isteri.

Wanita bekerja sekarang sudah menjadi hal yang lumrah. Multitasking-nya sebagai isteri , ibu rumah tangga dan pekerja adalah peran yang telah melekat di wanita modern sekarang ini.
Multitasking  itu menjadi keunggulan dan keuntungan , karena wanita sanggup dan mampu menjalankan peran itu.

Tapi di sisi lain tidak dapat dipungkiri peran utama seorang wanita adalah sebagai ibu bagi anak-anaknya hal itulah yang membuat dilema bagi wanita pekerja / karier.  Secara fisik dan kemampuan wanita bisa menjalankan kewajiban di rumah dan karier , tapi saat dihadapkan suatu masalah keluarga misalnya anak pasti prioritas utamalah yang harus dipilih.

Cuti, ijin karena anak adalah hal yang lumrah dilakukan wanita pekerja, dan pada saat tertentu keputusan resign adalah final yang harus diambil demi kepentingan anak.
Apakah pada saat itu merupakan akhir dari multitasking wanita ?
bekerja atau berkarir tidak selalu harus berada diluar rumah tapi bisa juga didalam rumah karena saat ini banyak informasi tentang bekerja di rumah. Peran multitasking wanita tidak hanya sebagai isteri , ibu rumah tangga dan bekerja diluar rumah.....tetapi banyak sekali peluang usaha yang memberikan penghasilan yang bisa wanita kerjakan di rumah sambil mengurus rumah tangga.

Bagaimana caranya ??? Wanita harus punya bisnis sampingan baik untuk ibu rumah tangga ataupun bagi wanita pekerja untuk persiapan kerja dari rumah.

Wanita mempunyai bisnis sampingan faktor pendukungnya adalah

  1. Peran ekonomi wanita di keluarga Tidak ada yang salah isteri turut membantu suami untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Wanita jaman sekarang tidak harus bergantung pada suami, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pribadinya wanita bisa mendapatkannya dari penghasilannya sendiri
  2. Peran ganda / multitasking. Wanita telah dianugrahi Tuhan kemampuan lebih sebagi isteri, ibu dan pekerja.  Wanita lebih mampu mengerjakan semua sekaligus dibanding para pria
  3. Kedudukan hak dan kewajiban suami isteri yang seimbang di keluarga.  Di jaman modern sekarang ini pendapat dan pertimbangan isteri bisa menjadi keputusan keluarga.  Hal-hal bersifat domestik rumahtangga pemegang keputusan ditangan isteri misalnya pengaturan eksterior interior rumah, baju dan penampilan keluarga, alokasi keuangan rumah tangga dll.
  4. Networking. Wanita mempunyai kemampuan social dengan networkingnya, mereka bisa berkumpul misalnya  arisan, kumpulan orangtua murid dll.  Komunitas wanita  sangat mendukung sebagai market bisnis sampingannya. Kemampuan berkomunikasi menjadi modal untuk menjalankan bisnis.
  5. Era internet . Sekarang ini bekerja tidak hanya dilakukan keluar rumah tetapi bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan sarana internet.  Internet mendukung kemampuan networking dan komunikasi wanita tanpa harus keluar rumah bagi wanita yang ingin  berpenghasilan tanpa meninggalkan rumah ataupun bagi pekerja wanita yang ingin mempunyai double penghasilan disamping karier kantor. Komputer dan smartphone semakin membuat bisnis sampingan para wanita lebih berkembang.
Jadi dengan kelebihan kemampuan yang dimiliki wanita , sangat tepat bila wanita menjalankan bisnis.Apalagi bisnis tersebut membuat wanita masih dapat mengurus rumah tangga secara penuh dan yang paling oke wanita mempunyai penghasilan sendiri

Artikel Terkait

Keuntungan wanita mempunyai bisnis sampingan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email