Rabu, 31 Maret 2010

Pilih Karier atau Wirausaha?

Setiap orang pasti memiliki rencana dalam hidupnya. Salah satunya, bagaimana ia akan menikmati hari tua kelak. Alternatif yang bisa dipilih? dengan mengumpulkan cukup simpanan dana pensiun atau memiliki usaha sendiri ketika masih pada usia produktif. Mana yang lebih tepat? Berikut kiat dari Eko Endarto RFA, perencana keuangan dari Finansial Consulting, agar tidak terjerumus pada keputusan yang kurang tepat sebelum memutuskan mengakhiri karier dan memulai usaha sendiri.

Baca peluang
Pada dasarnya yang dilihat dari sebuah pilihan berkarier atau wirausaha bukan sekadar peluang. Peluang itu akan selalu ada. Namun, yang paling penting untuk diperhatikan adalah apakah peluang itu bisa menjadi prospek yang bagus untuk masa depan kita? Pahami jika ini sudah melewati pertimbangan yang matang. Semua pilihan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Cara terbaik untuk mengetahui pilihan yang tepat adalah dengan membuat pertimbangan peluang yang bisa memberikan prospek bagus bagi diri kita ke depan. Bila prospeknya bagus dan hal itu bisa terjadi, maka apa pun pilihannya takkan jadi masalah.

Bisa kapan saja
Pilihan berwirausaha sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Apakah ketika masih di usia produktif, atau ketika sudah memasuki masa pensiun. Prinsipnya, bila merasa pilihan dan peluang yang diberikan bisa mendatangkan prospek bagus, maka mengapa tidak? Prospek yang baik ini bukan hanya dilihat dari kekayaan atau kesejahteraan yang bisa dicapai, melainkan juga memberikan aktualisasi diri.

Mengenai penentuan kapan berwirausaha dapat dimulai, lebih cepat dimulai tentu lebih baik.

Ingat, wirausaha adalah sebuah proses, bukan seperti bekerja dan menerima gaji secara langsung setelah 1 bulan kita menerima pekerjaan. Hasilnya baru akan dipetik setelah usaha membuahkan hasil dan kedatangan keberhasilan itu tidak dapat diprediksi; bisa cepat, bisa juga lambat; tergantung bagaimana seseorang menjalani proses tersebut.

Kesungguhan dan disiplin
Sebelum memulai berwirausaha, pastinya akan ada pertanyaan besar yang mengganjal: Berapa besar modal yang harus dikumpulkan untuk bisa memulai usaha baru?

Sebenarnya tidak ada patokan berapa besar modal uang yang dibutuhkan, tapi yang paling utama adalah modal kesungguhan dan disiplin menjalani proses. Namun, tidak mungkin bisa menjalankan usaha tanpa ada uang sama sekali. Tetap dibutuhkan perhitungan modal sebelum menjalankan usaha.

Nah, besaran modal yang dibutuhkan tersebut sangat tergantung dengan jenis dan besaran usaha yang akan dijalankan. Kalau dimulai dari usaha yang kecil, hanya dengan dana Rp 100.000 pun kita sudah bisa memulai usaha. Begitu pula untuk usaha yang lebih besar.

Namun, dengan dana Rp 100 juta, modal usaha juga bisa kurang jika digunakan untuk usaha jenis lain. Jadi, modal usaha memang sangat tergantung jenis dan skala besaran usahanya. Sebaiknya kalkulasikan dengan baik sasaran usaha yang akan dilakukan dan sisihkan dahulu penghasilan sebagai modal usaha kelak.

Berapa dana yang disisihkan? Minimal sisihkan 20 persen dari penghasilan untuk dikumpulkan sebagai modal usaha. Anggaplah usaha ini kelak sebagai investasi masa depan.

Fokus pada tujuan
Sebelum memilih untuk berwirausaha, pahami bila pada setiap usaha pasti akan mengalami masa sulit. Tanamkan dalam pemikiran, usaha adalah proses. Di dalam proses tersebut selalu ada saat yang bagus, tetapi ada juga yang tidak bagus. Apabila masa sulit datang, cobalah ingat kembali bahwa salah satu alasan kita memilih berwirausaha adalah prospek ke depan lebih menjanjikan atau paling tidak akan lebih baik dari kondisi saat ini.

Hal penting lain yang patut dicatat adalah selalu fokus pada tujuan masa depan. Mungkin akan selalu ada goncangan kecil dalam perjalanan mencapai tujuan, tapi jangan sampai menghancurkan keyakinan, apalagi hingga menghilangkan harapan pada tujuan ke depan.

Senin, 29 Maret 2010

10 Sikap Hidup Bahagia

10 Sikap Hidup Bahagia :


1.Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan.
Ketakutan & kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yg blum tentu terjadi,
kebanyakan hal-hal yg Anda kuatirkan & takutkan tak pernah terjadi !
It's all only in your mind.

2.Buanglah Dendam.
Dendam & Amarah yg disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda & hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, BUANGLAH !!

3.Berhentilah Mengeluh.
Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yg Ada saat ini, secara tak sadar Anda membawa-bawa beban negatif.

4.Bila Ada Masalah, Selesaikan Satu Persatu.
Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.

5.Tidurlah Dgn Nyenyak.
Smua masalah tak perlu dibawa tidur.
Hal tersebut buruk & tak sehat, biasakanlah tidur dgn nyaman.

6.Jauhi Urusan Orang Lain.
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri u/ menangani setiap masalahnya.

7.Hiduplah Pada Saat ini, Bukan Masa Lalu.
Nikmati masa lalu sebagai kenangan,
Jangan tergantung padanya.
Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini,
karna apa yg Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.
"Be totally present"

8.Jadilah Pendengar Yg Baik.
Saat menjadi pendengar,
Anda belajar & mendapatkan ide-ide baru berbeda dari org lain.

9.Berpikirlah Positif.
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif.
Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dgn orang2x yg berpikiran positif & terlibatlah dgn kegiatan2x positif.

10.Bersyukurlah.
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yg akan membawa Anda pada hal-hal besar.
Sekecil apapun karunia yg Anda terima,
akan menghasilkan hal-hal besar & slalu membawa Anda kpd Kebahagiaan saat Anda bersyukur.

UBAHLAH SITUASI ANDA !!!



Minggu, 28 Maret 2010

Mengejar Mimpi Perempuan

Mengejar Mimpi Perempuan. Itulah salah satu tujuanku. Jadi perempuan punya suami n anak sudah kudapat terus membuat aku lebih berarti bagi mereka keluargaku sekarang sedang diperjuangkan.

Keinginanku adalah supaya tetep bisa deket n punya waktu buat orang2 tercinta tapi bisa berkarya jg menghasilkan uang. Bermain dengan anak, memasak untuk keluarga , suami datang dari kantor aku siap dirumah uhhhhh alangkah indahnya.....

Berbulan-bulan pencarianku untuk menemukan jalan keluarnya. Tanpa sengaja liat di internet dbc-network apa ini.......bla bla bla wah bisnis cocok nih buat perempuan kayak aku. Dah lama cari yang sesuai dengan diriku. Network Marketing kosmetika yg didukung support online dan banyak member yg berhasil , wah makin menarik nih....

Boleh dicoba nih aku masukan data... eh tanpa nunggu semenit terkirim email konfirmasi dari dbc-network wah tanpa penasaran nih...profesional banget.

Bismillah deh aku coba gabung.........dengan sponsor mbak Syara Destari.

Wah sponsorku ini orangnya cepat tanggap jg langsung dia ngajak YM . Tambah yakin nih kl jalan yg aku ambil bener ( amien Insyaallah).

Ternyata support dbc-network mantap , sponsorku jg gak bosen2 deh njawab pertanyaanku. Jadi semangat deh mengejar impian.

Insyaallah berhasil gogogogogo
Jumat, 26 Maret 2010

Belajar berbisnis bersama d’BC Network!

Bisnis online bersama d’BC Network! Modal awal hanya Rp. 39.900,- Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.

Alihkan belanja bulanan anda dan dapatkan peluang income sampai jutaan rupiah. Modal awal hanya Rp. 39.900,- Hanya di d’BC Network!

MLM online beda loh dengan MLM offline. Tidak perlu presentasi, tidak perlu ngerayu prospek, semua dijalankan oleh sistem online. Dapatkan training online gratis di d’BC Network!

Hanya perlu 2 jam per minggu untuk menjalankan bisnis online ini. Di d’BC Network, 80% pekerjaan dikerjakan oleh sistem!

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan online, dari rumah atau dari mana pun saja, hanya 2 jam per minggu dari depan komputer anda. Klik d’BC Network!

Bekerja dari rumah bukan lagi mitos!
Buktikan bersama jaringan full fasilitas d’BC Network!

Belajar berbisnis bersama d’BC Network!
Jaringan online yang sudah terbukti
menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis online!

Takut di PHK?
Siapkan keranjang kedua penghasilan Anda hanya di d’BC Network!

Mitos bahwa pria susah sukses di Oriflame? Salah Besar!
Lewat dBC Network, siapapun bisa sukses melakukannya secara online!

Pebisnis Online?
Hanya dBC Network yang akan membantu mengembangkan jaringan bisnis Anda!

Sistem online dengan teknologi terkini (sistem follow up email,
support sistem dan jaringan yang profesional,
Aneka diskon, bonus, cash reward, dan pilihan jenjang karir)
semua hanya di d’BC Network!

Miliki penghasilan tambahan
dengan hanya bermodalkan komputer dan akses internet di rumah
dan dapatkan dukungan penuh dari d’BC Network!

Melalui internet, Anda dengan mudah mengembangkan bisnis ini,
membangun jaringan ke luar kota bahkan ke luar negri,
hanya melalui d’BC Network!

Training/pelatihan secara ONLINE, GRATIS selama 20 jam
tentang mekanisme bisnis dan cara melakukan pemasaran secara online
(internet marketing).
Semua bisa Anda dapatkan melalui d’BC Network!

Waktu habis untuk ngantor? meeting? Capek di jalan?
Tidak punya modal? Hanya di d’BC Network,
Anda bisa mulai membangun bisnis dengan segala keterbatasan diatas!

Bisnis di d’BC Network dengan modal awal pendaftaran Rp.39,900 saja
Untuk menghasilkan jutaan rupiah per bulan…baca aneka testimoninya!

Peluang bisnis internet online dengan mengalihkan belanja bulanan?
Kerja pintar…BUKAN kerja keras..
Hanya di d’BC Network

Ingin punya bisnis dengan modal kecil?
Ingin bisnis tapi takut memulainya?
Ingin bisnis sampingan tapi tidak punya banyak waktu?
Solusinya hanya di d’BC Network!

Penghasilan bulanan 1, 4, 10, bahkan 20juta perbulan?
Praktekkan ebook training yang tersedia gratis untuk member d’BC Network
dan lakukan pemasaran secara online!

Kamis, 25 Maret 2010

Peluang Bisnis Online Bersama dBC Network

Mari belajar dan berbisnis bersama d'BC Network.
Jaringan online yang sudah terbukti
menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis online.

Ada Beberapa Alasan Utama Semakin Banyak Orang Berbisnis dan Bekerja Dari Rumah!!

(1) Penghasilan tambahan
(2) Penghasilan utama
(3) Fleksibel mengatur waktu bekerja
(4) Tabungan masa depan

Bukanlah hal yang mudah ;-)
Apalagi untuk Anda yang masih bekerja kantoran.

Waktu habis untuk ngantor? meeting?
Capek di jalan?
Tidak punya modal?

Hanya di jaringan ini Anda bisa mulai membangun bisnis dengan segala keterbatasan diatas!

Bisnis dengan modal awal pendaftaran Rp.39,900 saja
Untuk menghasilkan jutaan rupiah per bulan??

Belum banyak bisnis yang dikhususkan untuk Anda yang ingin dapat produktif MENGHASILKAN UANG untuk membantu keuangan keluarga sambil tetap menjalankan peran sebagai ayah, suami, istri, ibu anak, atau bahkan mahasiswa yang menginginkan penghasilan sendiri!

Betul kan?

Namun…
BUKAN hal yang mustahil !

Miliki Bisnis Sendiri dengan Pemanfaatan Internet dan…
dengan mengalihkan sejumlah belanja bulanan Anda
pada produk yang dijual !!


Miliki Bisnis Sendiri dengan Pemanfaatan Internet dan…
dengan mengalihkan sejumlah belanja bulanan Anda
pada produk yang dijual !!

Jangan salah pilih!
Pastikan anda bersama yang terbaik!

Baca Keuntungan Bergabung!

Singgasana Hotels & Resorts pilihan akomodasi terbaik di Indonesia